Search

4 TIPS MEMILIH AGEN ASURANSI YANG TEPAT!

Updated: Aug 8



Asuransi adalah aspek yang bukan lagi asing di 2021. Namun faktanya adalah hanya 12 dari 100 penduduk Indonesia yang memiliki polis asuransi. Selain memilih polis asuransi yang tepat, salah satu faktor penentu adalah memilih agen yang tepat dalam memilih solusi proteksi bagi Anda dan keluarga.


Agen asuransi adalah perantara resmi antara nasabah dengan suatu perusahaan asuransi. Peran agen asuransi antara lain adalah:


  • Memberikan penjelasan yang mendalam terkait produk asuransi yang dijualnya

  • Membantu dalam claims asuransi

  • Memberikan konsultasi ataupun membantu mencarikan solusi untuk pihak tertanggung jika terdapat masalah.


Dalam artikel ini, kami ingin berbagi 4 tips bagi Anda untuk memilih agen asuransi yang tepat!


1. Agen asuransi harus punya lisensi resmi dari AAJI

Agen asuransi yang dipilih harus memiliki lisensi resmi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Lisensi ini artinya agen tersebut sudah menerima pelatihan yang dibutuhkan dan tersertifikasi untuk menjual produk asuransi. Pelatihan ini memastikan bahwa kamu dapat memahami aspek penting dan menyeluruh terhadap proteksi yang akan dipilih.


2. Pilih agen yang menjelaskan produk asuransi sedetail mungkin

Agen asuransi harus bertanggung jawab untuk menjelaskan produk asuransi yang ia jual dengan baik. Hindari memilih agen asuransi yang tidak yakin dan tidak transaparan saat menjelaskan produknya. Hindari agen yang mengiming-imingi sesuatu yang tidak wajar (cth: returns investasi yang berlebihan) dan saran-saran yang tidak baik/melanggar peraturan.


Ingat bahwa hubungan antar kamu dan agen asuransi seringkali menjadi hubungan jangka panjang, jadi sebaiknya pilihlah agen yang dapat memberikan penjelasan secara jelas dan detail.


3. Pilih agen yang bertanggung jawab!

Dalam memilih agen, pastikan mereka dapat mudah dihubungi ketika kamu memerlukan bantuan terkait produk asuransi. Agen asuransi yang baik dapat membantu mengatasi kebingungan dan mempermudah kamu dalam berasuransi. Sehingga saat kamu membutuhkannya, agen tersebut dapat secepat mungkin memberikan saran ataupun solusi.


4. Pilih agen yang berpengalaman

Sebelum memilih agen, kamu dapat mencari tahu sudah berapa lama mereka bekerja di bidang asuransi ini. Lamanya waktu seorang agen telah bekerja dapat menjadi indikator dan pertimbangan penting. Lamanya agen asuransi tersebut bekerja seringkali menjadi indicator bahwa ia telah bekerja dengan baik sehingga klien-kliennya mempercayai dirinya sebagai agen.


----


Berikut adalah tips yang dapat kamu lakukan dalam memilih agen asuransi. Jika kamu ada keraguan atau pertanyaan, dapat langsung menghubungi onevision yah! Kami memastikan bahwa seluruh agen kami telah terlatih dan terus update dengan produk-produk terbaik untukmu dan keluarga.



15 views0 comments